Resep Botok Tahu

ResepMasakGampang.com - Haaaloooo Kokiers... Selamat Paaagi.... 🌄🌻
Gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaaa... supaya bisa makan enak terus ya... hihihii..

Tadi pagi sudah bikin sarapan apa kokiers? 
Untuk menu makan siang nanti dan makan malamnya udah disiapkan? Kalau belum, atau lagi cari inspirasi menu masakan lain nih yaaa... Sini sini... cobain nih menu makanan spesial nih kokiers... 

Botok... Iya... kita mau bikin botok tahu nih kali ini kokiers...
Agak beda ya... biasanya yang paling sering itu kan botok tempe atau gabungannya jadi botok tahu tempe. Tapi kali ini Resep Masak Gampang mau berbagi resep botok tahu dulu nih ya... untuk resep botok lainnya akan kita bikin di lain kesempatan, kayak resep botok tahu tempe dan juga resep botok tahu tempe lamtoro.😁

Botok nih unik ya...? dibilang sayur, bukan sayur... dibilang lauk... mungkin bisa ya dibilang lauk? 😅 Yang jelas ini spesial deh... 😀 dari bentuk dan rasanya uuuuh... bikin pengen nambah nasi terus kokiers.. hahahhaa... 😂😂 Godaan terberat diet nih kalo masak ini. 😆 Tapi gak apa-apa deh kokiers... 1 hari doang... Jangan sering-sering, di waktu cheat day ya...😄

Gimana cara membuat botok tahu ini?
Oke... Nggak perlu berlama-lama lagi... Inilah dia Resep Botok Tahu ala Resep Masak Gampang.
resepmasakgampang.com

Siapkan Alat:

  • Kompor
  • Wajan
  • Pisau
  • Baskom
  • Talenan 

Bahan (porsi = 10 bungkus):

  1. Kelapa parut 1/2 kg   (Rp 5.000) (kelapa yang teksturnya tanggung, tidak degan encer, tidak juga keras banget/ tua)
  2. Tahu putih 10 buah   (Rp 6.000)
  3. Teri 2 ons   (Rp 1.000)
  4. Petai cina (melanding) 2 ons   (Rp 10.000)
  5. Cabe rawit 7 buah   (Rp 1.500) 
  6. Bawang putih 4 siung   (Rp 1.000)
  7. Bawang merah 4 siung   (Rp 1.000) 
  8. Kencur 1/2 bagian   (Rp 500)
  9. Kemiri 4 buah   (Rp 1.000)
  10. Daun pisang 
  • Total budget untuk bahan = Rp 27.000 (±)

Cara Memasak:

  1. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, kencur, cabe, kemiri. 
  2. Campurkan bumbu dengan parutan kelapa. 
  3. Campurkan parutan kelapa yang sudah dibumbui dengan tahu, teri, dan petai cina, aduk hingga merata, kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa. 
  4. Bungkus adonan tadi kedalam Daun pisang (ukuran sesuai selera; bisa setiap bungkus 2 sendok makan, atau bisa juga 3 sendok makan),.
  5. Setelah dibungkus, sekarang dia sudah bernama Botok. 😂
  6. Lanjut... Kukus botok tahu selama sekitar 25 menit. 
  7. Angkat dan....
  8. Taraaa..... Botok Tahu siap dinikmati. 😍😋

Jangan lupa masak dan sajikan makanan dengan penuh kasih sayang ya kokiers. 😘

Nah... Sekian Resep Botok Tahu ala Resep Masak Gampang kali ini.
Selamat mencoba di rumah ya Kokiers... Jangan lupa share di komentar ya gimana rasa hasil masakannya...😁 

Sampai jumpa lagi di resep selanjutnya... 


Berikan Komentar

Share dong gimana hasil masakan kokiers... 😁

Lebih baru Lebih lama