Resep Masak Sayur Kacang Panjang

ResepMasakGampang.com - Salam jumpa kembali bersama Resep Masak Gampang disini Kokiers dimanapun dapur anda berada... Apa kabar e? 
Semoga sehat selalu ya... Sehingga selalu bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar dan baik. 
Pagi tadi kokiers sudah masak apa aja nih? Enak-enak? Bagi dooong... 😁 😂

Untuk makan malam nanti udah punya pilihan menu belum Kokiers? 
Kalau belum, kita mau rekomendasikan 1 menu sayur sedap yang jadi salah satu favorit kita lho...  Resep ini adalah resep tumis kacang panjang spesial lho... tapi juga merupakan salah satu resep tumis kacang panjang sederhana ya kokiers... jadi gak usah takut... Pokoknya kalo disini mah yang gampang-gampang deh.... hihihiii...

Resep kali ini kita kasi nama TUMIS KACANG PANJANG SAUS TIRAM... 😁😁
resepmasakgampang.com

Oke langsung saja ya kokiers... Kita simak Resep Masak Sayur Kacang Panjang ala Resep Masak Gampang...


Siapkan Alat:

  • Pisau 
  • Baskom
  • Wajan
  • Talenan
  • Kompor
  • Spatula 

Bahan:

Resep ini untuk 5 Porsi.
  1. Kacang panjang ½ kg.   (Rp 3.500)
  2. Bawang putih 4 siung.   (Rp 1.000)
  3. Bawang merah 4 siung.   (Rp 1.000)
  4. Cabe 5 buah.   (Rp 500)
  5. Garam 1 sdm.
  6. Penyedap rasa sesuai selera.
  7. Minyak goreng.
  8. Total budget untuk bahan = Rp 6.000 (±)


            Cara Memasak:

            1. Potong-potong kacang panjang, kemudian cuci hingga bersih.
            2. Potong bawang putih, bawang merah, dan cabe.
            3. Siapkan wajan dan letakan diatas kompor dan nyalakan kompor yaa (jangan lupa😂).. 
            4. Tuangkan minyak sedikit saja, kemudian tumis bumbu hingga tercium aroma harum. 
            5. Masukan kacang panjang dan aduk hingga merata.
            6. Tambahkan air sedikit.
            7. Tambahkan saus tiram, garam 1 sdm, dan penyedap rasa sesuai selera.
            8. Tumis selama kurang lebih 7 menit, hingga kacang panjangnya mulai lunak.
            9. Angkat dari wajan dan pindahkan ke mangkok sayur. 
            10. dan... taraaaaaa..... Tumis Kacang Panjang Saus Tiram ala Resep Masak Gampang siap dinikmati bersama dengan Tempe Goreng Kriuk, Bakwan Jagung😍 atau jenis Lauk yang lain... 😋
            Jangan lupa untuk selalu masak dan hidangkan dengan penuh kasih sayang ya kokiers…😘

            Nah... Sekian resep masak Tumis Kacang Panjang Saus Tiram ala Resep Masak Gampang
            Selamat mencoba di rumah ya Kokiers... Jangan lupa share di komentar ya gimana rasa hasil masakannya...😁 

            Berikan Komentar

            Share dong gimana hasil masakan kokiers... 😁

            Lebih baru Lebih lama